Selama puluhan abad, para peneliti beserta ahli sejarah dan arkeolog berusaha menemukan kebenaran Atlantis, kota  yang sangat Maju namun kemudian hilang.

Belum ada yang bisa pastikan kebenaran sejarah dan keberadaan kota tersebut. akan tetapi, baru-baru ini sebuah penemuan luar biasa diklaim mampu menjawab teka-teki seputar kota Atlantis.

Para peneliti berhasil menemukan labirin atau lorong bawah tanah kuno yang sistematis. Labirin ini dianggap sebagai salah satu penemuan terbesar dari zaman Mesir kuno. Temuan ini dianggap terkait dengan misteri keberadaan kota Atlantis.

Dilansir dari Ancient-code.com, Rabu 18 November 2015, para peneliti menemukan labirin yang membentuk komplek bangunan dengan ruang-ruang yang panjang dan dalam. Temuan ini disbeut-sebut sama istimewanya dengan piramida.

Komplek bawah tanah tersebut juga dipercaya menyimpan misteri asal muasal manusia dan catatan kuno tentang Atlantis. Termasuk rincian peradaban, kerajaan-kerajaan besar dan penguasa sebelum sejarah yang sudah diketahui.

Berdasarkan catatan sejarah Herodotus, para peneliti mendapatkan gambaran jelas labirin tersebut. Labirin itu terdiri dari 12 bangunan besar dengan pintu yang saling berhadapan satu sama lain.

Terdapat dua jenis ruang dalam labirin tersebut, satu berada di bawah sementara lainnya di atasnya. Masing-masing jenisnya berjumlah 1500 ruang dengan total 3000 ruang.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti berapa usia sebenarnya dari labirin raksasa bawah tanah milik bangsa Mesir kuno ini. Namun diprediksi labirin tersebut berasal dari masa lebih dari 1.300 tahun yang lalu.

 

 

Advertisements